Senin, 09 Januari 2017

Kisah hidup albert einstein

KISAH HIDUP ALBERT EINSTEIN SANG ILMUAN JENIUS



       Mengupas sejarah hidup seorang ilmuan jenius tidak akan pernah membuat anda bosan. Sekarang kita akan membahas tentang sang ilmuan yang jenius yang selalu di gemari setiap orang. Albert einstein dilahirkan di Ulm kerajaan wuettemberg, Jerman pada tanggal 14 maret 1879. Beliau lahir sebagai putra sulung dari pasangan Hermann Einstein dan Paulin Koch. Ayahnya berprofesi sebagai penjual kasur bulu yang pada tahun 1980 mengalami kebangkrutan. Kemudian keluarga einstein pindah ke munich. Di kota ini ayah einstein dan adiknya mendirikan perusahaan instalasi gas dan air.

       Di waktu kecil Albert Einstein terlihat tampak terbelakang karena kemampuan berbicaranya  yang lambat. Sifatnya pendiam dan suka menyendiri. Bulan November 1981 lahir adik prempuanya yang bernama Maja. 
       
      Pada umur lima tahun Albert Einstein sudah memiliki ninat dan ketertarikan pada ilmu fisika. Meski beliau seorang sosok yang pendiam dan suka menyendiri Einstein tetap bisa berprestasi dan beliau menjadi juara di kelasnya.

    Albert Einstein berkulaih di ETH (Eidgenoessische Techsnische Hochscule). Pada usia 21 tahun Albert Einstein dinyatakan lulus. Setelah lulus beliau mencoba melamar sebagai asisten dosen, tapi di tolak. Dan akhirnya beliau mendapat pekerjaan sementara sebagai guru SMA sebelum akhirnya mendapat pekerjaan tetap di kota bern. Selama masa itu beliau masih mengembangkan ilmu fisika.

    Dan Pada tahun 1905 menjadi tahun yang penuh prestasi bagi Albert Einstein. Berikut adalah contoh prestasi - prestasi yang di hasilkan beliau:

Maret : Paper tentang aplikasi ekipartisi pada peristiwa radiasi, tulisan ini merupakan pengantar hipotesa kuantum cahaya dengan berdasarkan pada statistik boltzmann. Penjelasan efek fotolistrik pada paper inilah yang membernya hadiah nobel pada tahun 1922.

April : Desertasi doktoralnya tentang penentuan baru ukuran - ukuran molekul. Beliau mendapat gelar phD-nya dari unifersitas zurich.

Mei    : Paper beliau tentang gerak brown.

Juni   :  Paper tentang teori relativitas kusus. Dimulai annalen Der Physik dengan judul zur Elektrodynamik bewegkter Kuper (elektrodinamikan benda bergerak)

September : Melanjutkan proyek pada bulan juli dan sehinga beliau berhasil merumuskan E=mc2 yaitu bahwa masa sebuah benda (m), adalah ukuran kandungan energinya (E), (c) adalah laju cahaya di ruang hampa (c >> 300 ribu km/detik).


    Dan pada tahun 1909 beliau diangkat sebagai profesor si universitas zurich. Pada tahun 1915 beliau menyelesaikan kedua teori relativitasnya. Dan da tahun 1921 beliau mendapatkan penghargaan tertingginya yaitu nobel di bidang ilmu fisika. Dan pada tahun 18 April 1955 beliau menigal dunia dengan meningalkan penemuan yang sangat bermanfaat bagi kehidupan sekarang.

   Sekian informasi yang dapat saya berikan semoga bermanfaat bagi anda dan jagan lupa selalu mengunjungi halaman bukupintar99.blogspot.co.id .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar