Rabu, 05 April 2017

Lidah buaya, Kasiat lidah buaya, Manfaat lidah buaya, Kasiat lidah buaya yang sebenarnya, Manfaat lidah buaya untuk wajah, Lidah buaya

Kasiat Dan Manfaat Lidah Buaya


Salam hangat dari admin sekarang admin akan memberikan artikel tentang kesehatan yaitu manfaat lidah buaya. Lidah buaya atau dalam nama latinnya disebut dengan Aloe Vera adalah tanaman yang tumbuh di iklim tropis dengan bentuk mirip dengan tumbuhan katus. Tananman ini serin digunakan masyarakat karena kandungan dan manfaatnya. Bagian gel dan lateks tanaman ini sering digunakan untuk pengobatan. Anda dapat menemukan gel pada daging daun lidah buaya, sedangkan lateks dapat anda temukan tepat dibawah kulit pada tanaman lidah buaya yang berwarna kekuningan.


Berikut beberapa manfaat dari lidah buaya:

 1. Mengobati Jerawat
     Lidah buaya mengandung senyawa aktif yang disebut polifenol sebagai agen anti bakteri. Cara pengunaanya cuci wajah anda terlebih dahulu, oleskan kandungan gel lidah buaya pada bagian wajah yang berjerawat setiap pagi dan sore.

 2. Mempercepat Penyembuhan Luka Di Kulit
     Lidah buaya juga memiliki kandungan senyawa yang bernama glukomanan dan gliberelin yang berfungsi meningkatkan sirkulasi peredaran dara dan pembentukan kolagen di area sikitar luka sehingga pembentukan jaringan baru dapat berlangsung lebih cepat. Cara pemakaian cuci luka hinga bersih, oleskan gel lidah buaya kepadalukan dan perluh di ingan waktu pengolesan pastikan peredaran darah yang terluka sudah berhenti.

 3. Mempercepat Penyembuhan Sariawan Atau Luka Di Mulut 
     Tak jarang kita mendapat luka di mulut karena sariawan, terkena gigitan,dll. Untuk mempercepat penyembuhan luka di mulu adan bisa mengunakan gel lidah buaya untuk campuran berkumur atau mengoleskan gel lidah buaya pada luka. Kandungan vitamin C pada lidah buaya dapat membantun menyembuhkan luka dimulut.

 4. Penyakit Kulit
     Lidah buaya juga bisa digunakan untuk berbagai penyakit kulit seperti herpes atau penyakit kulit lainya. Anda dapat memanfaatkan 0.5% ekstrak lidah buaya yang telah dibuat dalam bentuk krim

 5. Mempercepat Penyembuhan Luka Bakar
     Gel lidah buaya memiliki kandungan air yang tinggi dan dingin. Oleh karena itu tanaman ini ering digunakan untuk mengobati luka bakar baik yang disebabkan oleh panas atau zat kimia tertentu. Selain itu kandungan anti bakteri pada lidah buaya juga dapat membantu mencegah infeksi sekunder yang bisa muncul pada luka bakar. Namun perluh diketahui bahwa penelitian yang pernah dilakukan sejauh ini membuktikan lidah buaya hanya mampuh mengobati luka bakar drajat 1 dan drajat 2 dimana luka bakar belum menembus lapisan dalam kulit yang disebut dengan dermis.

 6. Menjaga Keremajaan Kulit
    Telah banyak penelitian mengatakan bahwa lidah buaya memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan kulit. Salah satunya untuk keremajaan kulit. Anti oksidan yang terkandung dalam lidah buaya dapat melawan radikal bebas yang berperan dalam proses penuaan kulit. Selain itu gel lidah buaya juga mampuh meningkatkan produsi kolagen yang mempertahankan elastisitas kulit sehinga kulit tampak kencang dan segar.


Berikut sedikut info dari admin semoga dapat bermanfaat bagi pembaca dan jangan lupa selalu kunjungi bukupintar99.blogspot.co.id untuk menambah wawasan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar