Sabtu, 07 Januari 2017

Penyebab komputer no signal dan cara mengatasinya, Cara mengatasi komputer nyala tapi tidak tampil di monitor, Cara mengatasi CPU hidup tapi komputer tidak


PENYEBAN KOMPUTER NO SIGNAL DAN CARA MENGATASINYA


  Komputer no signal merupakan kondisi dimana komputer tidak mendapatkan signal dari CP. Dan penyebabnya pun beragam, bisa karena mainboard yang rusak, Power Supply, dan VGA.


Langkah - Langkah Memperbaiki Komputer No Signal :

1. Cek kabel monitir 
    
  
   Hal yang paling simpel yang menyebabkan komputer no signal adalah karena kabel monitor yang belum terpasang atau rusak. Cara sederhana untuk mengetahu kabel monitor rusak adalah anda coba di komputer lain.

2. Lepas kabel power harddisk




  Jika cara pertama sudah dicek dan sudah tersambung di listrik solusi kedua adalah dengan melepas kabel power pada harddisk. Bedasarkan pengalaman saya setelah kabel power harddisk di lepas dan komputer saya nyalakan tampa harddisk komputer dapat berjalan secara normal dan dapat masuk ke bios. Jika sudah bisa masuk ke bios matikan komputer lalu pasang harddisk kembali. Hal ini disebabkan karena tegangan di Power Supply yang ke harddisk tidak setabil sehinga menyebabkan komputer no signal.

3. Cek VGA 


   Jika cara kedua belum berhasil coba cek VGAnya, di PC kalian memakai VGA onbord catau VGA card. Coba kalian pindahkan VGA yang dipakai misalkan tadi menancap di VGA onbord sekarang pindahkan di VGA card atau sebaliknya.

4. Cek RAM



    Coba bersihkan Ram yang ada di PC dengancara melepaskan dari PC dan bersihkan kuninganyan dengan penghapus dan slot Ram dengan kuas. Setelah selesai anda pasang kembali Ram dan setelah itu nyalakan kembali komputer anda.

5. Cek CMOS


   cara sederhan adalah dengan cara melepas batrai CMOS dan kemudia pasang kembali batrai CMOS sehinga secara otomatis setingan bios kembali ke default


    Jika cara - cara diatas belum juga berhasil alangkah baiknya anda bawa ke tempat sarvis computer.
selian informasi dari saya semoga bermanffat bagi pembaca dan jangan lupa selalu kunjungi halaman kami di bukupintar99.blogspot.co.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar